Menu Close

Kegiatan Perdana

Menjadi seorang anak Yatim, Piatu, maupun Dhuafa bukanlah sebuah pilihan. Semua terjadi semata-mata karena merupakan kehendak dari sang maha pencipta. Mereka yang telah meninggal/ kehilangan sosok seorang ayah biasa kita kenal dengan sebutan Yatim, yang kehilangan sosok seorang ibu kita sebut dengan Piyatu. Sedangkan Dhuafa adalah sebutan bagi mereka yang ‘lemah’ secara umum yang senantiasa hidup dalam zona kemiskinan, ketertindasan, ketakberdayaan, kelemahan dan penderitaan yang terus menerus. Semua itu disebabkan khususnya oleh keadaan ekonomi yang lemah.

Bagi orang-orang yang memahami, tentunya menyadari bahwa semua yang terjadi dalam hidup ini semata-mata hanyalah ujian belaka. Miskin, kaya, pejabat bahkan rakyat jelata, semuanya hanyalah sebuah ujian dengan peran masing-masing yang harus dijalani.

Yayasan Amalia Insan Firdaus dengan salah satu programnya yaitu Rumah Yatim & Dhuafa, berkhidmat untuk memberikan pendidikan dan bekal keterampilan kepada anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa secara cuma-cuma (GRATIS), agar mereka dapat bangkit dan mampu bersaing dengan lainnya dalam dunia kerja, usaha, dan bidang lainnya.

Alhamdulillah. Meski dengan kondisi sarana dan prasarana yang seadanya. Per tanggal 17 Juni 2019, program kegiatan Rumah Yatim & Dhuafa dibawah naungan Yayasan Amalia Insan Firdaus sudah berjalan efektif, dengan program unggulan antara lain :

  1. – PELATIHAN KOMPUTER (Ms. Office)
  2. – HOME SCHOOLING (B. Arab, B. Inggris, Matematika)
  3. – PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN (UKM)
Kami menyadari, masih teramat panjang perjalanan yang harus dilalui, dan itu sangat tidak mudah. Untuk itu kami memohon doa dan dukungan dari seluruh instansi pemerintah, aparatur setempat, kawan seperjuangan, para wali murid, donatur dan dermawan yang budiman. Agar kami dapat diberikan kekuatan untuk mengemban amanah yang mulia ini.
Akhirnya, hanya kepada Allah SWT kami berserah diri dan memohon pertolongan. Wallahu a’lam.
      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Sapa Kami